Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut PON 2016, Mal hingga Pedagang Bakso di Bandung Beri Diskon

Kompas.com - 21/08/2016, 13:30 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, Bandung akan menyambut Pekan Olahraga Nasional XIX dengan kemeriahan. Setiap toko, mal, pedagang kaki lima akan memberikan diskon kepada konsumennya.

"Ada bulan diskon. Dari TSM (Trans Studio Mal) hingga tukang cuanki (bakso), diskon," ujar pria yang akrab disapa Emil itu dalam rapat PBPON di Stadion GBLA, Minggu (21/8/2016).

Emil menjelaskan, bulan diskon akan digelar mulai 9 September hingga 9 Oktober 2016. Dengan bulan diskon ini, dia berharap, pelaksanaan PON lebih meriah.

"Kami mengundang seluruh warga Indonesia untuk mendukung," tuturnya.

Selain itu, pihaknya akan mendekorasi kota. Pohon-pohon di Kota Bandung akan dipercantik dan tanggal 15 September mendatang Jalan Asia Afrika akan ditutup.

"Tanggal 15 ada car free night. Kami akan mengundang atlet di wilayah Bandung Raya untuk makan bersama berbaur dengan warga Bandung," ucapnya.

Makan bersama ini, menurut dia, akan menciptakan kebahagiaan dari warga Bandung yang berbaur dengan atlet Jabar dengan cara yang egaliter.

Sementara itu, mengenai persiapan GBLA, Emil mengungkapkan persiapan terus dilakukan. Kontraktor sudah berkomitmen, pada 31 Agustus, seluruh pengerjaan sudah selesai.

"Tinggal pengecatan saja, mudah-mudahan tidak ada hujan. Kalau hujan, pake tenda," ucapnya.

Selain itu, dia mengundang warga Bandung untuk gotong-royong bersih-bersih GBLA. Tujuannya untuk meningkatkan rasa memiliki warga terhadap stadion ini dalam rangka pencapaian Adipura, kemerdekaan RI, serta bagian pemanasan warga Bandung dalam mendukung PON.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com