Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung Tengah

Kompas.com - 16/08/2016, 13:03 WIB

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Dusun I Tirto Kencono, Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, Senin (15/8/2016).

Kepala Polres Lampung Tengah AKBP Dono Sembodo saat dikonfirmasi dari Bandarlampung, Selasa (15/8/2016), personelnya ikut membantu proses penangkapan terduga teroris tersebut. Ia tidak mengetahui tindak lanjut penanganan kasus tersebut.

"Kami dari Polres hanya membantu sterilisasi lokasi penangkapan. Untuk proses selanjutnya itu langsung ditangani Mabes Polri. Saya juga tidak tahu, mereka langsung dibawa ke Polda Lampung atau Mabes Polri," kata Dono seperti dikutip Antara.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, terduga teroris tersebut bernama Dwiatmoko (35) alias Abu Ibrahim Al Atsary, warga Desa Bumi Raharjo, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah. Ia membuka usaha warnet dan reparasi komputer.

Ia diduga terlibat dalam bom bunuh diri di Surakarta jelang Lebaran lalu. Ia juga diduga dekat dengan Bahrun Naim, pelaku bom di kawasan Sarinah, Jakarta, pada Januari 2016.

Antara melaporkan, Joni, pekerja las di sekitar lokasi penangkapan, mengaku kaget ketika banyak orang bersenjata lengkap turun dari mobil dan langsung menangkap kedua penghuni kontrakan tersebut.

"Saat itu masih mengelas, tiba-tiba ada mobil yang isinya penuh petugas bersenjata laras panjang," kata dia.

Joni mengatakan, selama ini tidak ada yang mencurigakan dari terduga teroris tersebut. Dwiatmoko juga dikenal baik kepada warga sekitar.

"Hanya saja, belakangan memang menjadi tertutup, dan beberapa kali melihat keduanya keluar malam menggunakan pakaian jubah," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com