Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau Perbatasan RI-Timor Leste, Menteri PDTT Borong Kerajinan Warga

Kompas.com - 16/08/2016, 13:02 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ATAMBUA, KOMPAS.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo melakukan kunjungan kerjanya di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang berbatasan dengan Negara Timor Leste.

Dalam kunjungannya di balai desa setempat, Selasa (16/8/2016), Menteri Eko langsung membeli sejumlah kerajinan yang dibuat oleh ibu-ibu yang tergabung dalam beberapa kelompok perajin.

Kerajinan warga yang diborong oleh Menteri Eko, yakni kain tenun, selendang, anyaman, tempat sirih, dompet yang terbuat dari bahan bekas.

Menteri Eko langsung mengeluarkan uang sebanyak Rp 5 juta untuk membeli bahan kerajinan warga itu.

"Ini uang Rp 5 juta dari dana pribadi saya dan saya beli untuk nanti saya promosikan kepada tamu dari negara lain kalau berkunjung ke ruangan saya,"kata Eko.
 
Eko juga berharap, kerajinan warga seperti ini bisa dikembangkan sehingga bisa bermanfaat buat warga setempat.

"Tadi saya sudah omong sama Bupati Belu agar kerajinan ini bisa dikembangkan dan warga lainnya juga bisa membeli di sini, karena tadi saya lihat ibu-ibu juga bisa membuat seragam sekolah, seragam PNS dan TNI," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, selain mengunjungi kerajinan warga, Menteri Eko juga mendatangi pintu gerbang perbatasan dan bertemu dengan anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan dan melihat pembangunan pos lintas batas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com