Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Megawati untuk Risma soal Tempat Penitipan Anak

Kompas.com - 14/08/2016, 18:16 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan pernah mendapat tugas khusus oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk membangun tempat khusus penitipan anak di fasilitas umum.

"Ibu saya di Jakarta (Megawati) pernah bilang, 'Mbak Risma, di Kolumbia sana, jam kerja diatur. Di sana banyak penitipan anak'," kata Risma saat meresmikan sarana tempat penitipan anak di Pasar Tradisional Wonokromo Surabaya, Minggu (14/8/2016).

Risma menyatakan sudah merencanakan pembangunan tempat penitipan anak di sejumlah pasar tradisional sebagai upaya mendukung tempat yang layak untuk tumbuh kembang anak.

"Zaman sekarang, banyak ibu yang bekerja bukan karena keinginannya, namun karena kebutuhan hidup, termasuk saya," kata Risma.

Tempat penitipan anak di Pasar Tradisional Wonokromo Surabaya terletak di lantai dasar dengan kapasitas 30 anak khusus berusia 1-6 tahun.

Ruangan tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti mainan, buku bacaan dan media menulis, tempat tidur anak, petugas pendamping, kamera CCTV, hingga tempat menyusui.

(Baca juga Pasar Tradisional Wonokromo Surabaya Dilengkapi Tempat Penitipan Anak)

Tempat penitipan anak itu dibangun kelompok badan usaha milik negara di Indonesia timur melalui program BUMN Hadir untuk Negeri. Fasilitas itu dibangun sebagai upaya menyediakan fasilitas yang layak untuk tumbuh kembang anak demi kualitas masa depan bangsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com