Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpan Sabu di Selangkangan, Dua Penumpang di Kuala Namu Gagal Terbang

Kompas.com - 14/08/2016, 15:55 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Petugas di Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, lagi-lagi mengamankan penumpang pesawat yang membawa narkoba.

Kali ini, petugas Asvec bandara menangkap dua orang calon penumpang yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu. Keduanya adalah Moch Kuasairin (33) warga Banjarmasin dan Novrianto alias Nopri (28) penduduk Kendari.

Kedua pria ini rencananya akan terbang menggunakan maskapai penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 397 tujuan Jakarta.

Pelaksana Tugas Manager Humas dan Protokoler KNIA Wisnu Budi Setianto mengatakan, kedua pelaku ditangkap saat kedapatan menyimpan sabu-sabu seberat 1,8 kilogram di selangkangannya.

Awalnya, petugas curiga dengan gerak-gerik dan cara jalan keduanya yang janggal. “Waktu masuk ke terminal keberangkatan melalui security check point 1, petugas kita sudah curiga dengan mereka. Saat dilakukan pemeriksaan badan, ternyata ditemukan narkoba yang disimpan di selangkangan mereka,” kata Wisnu, Minggu (14/8/2016).

Setelah pelaku diamankan, petugas bandara langsung berkoordinasi dengan Polres Deli Serdang. “Keduanya sudah kita serahkan ke Satres Narkoba Polres Deli Serdang. Sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif,” ujarnya.

Kepala Keamanan KNIA Kuswadi menambahkan, kedua pelaku rencananya take off pukul 07.30 WIB, namun mereka tertangkap pukul 06.30 WIB.

"Satu pelaku membawa 893 gram, yang satunya lagi 909 gram sabu-sabu. Semua ditaruh di selangkangannya. Kedua pelaku ini berangkat bersama tiga orang rekannya, mereka berlima. Tapi ketiga rekannya kami izinkan terbang karena petugas tidak menemukan barang bukti bersama mereka," ujar Kuswadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com