Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Rita Tidak Setuju "Full Day School" untuk Anak SD

Kompas.com - 12/08/2016, 17:38 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari tidak setuju diterapkannya sistem fullday school untuk anak-anak. Namun dia mendukung jika sistem sekolah hingga sore itu diberlakukan untuk anak sekolah menengah ke atas.

"Saya tidak setuju full day school untuk anak SD, apalagi TK. Kalau untuk anak SMA silakan saya setuju," kata Rita (12/8/2016).

Menurut Rita, masa tumbuh kembang anak SD adalah masa-masa emas. Mereka belajar dan masih harus bermain, sebab anak SD memerlukan waktu untuk banyak mengenal lingkungan sekitar dengan cara bermain.

"Di samping belajar, anak SD juga harus bermain. Masa-masa itu adalah masa yang dibutuhkan mereka untuk puas bermain. Kalau sekolah sampai sore, maka anak-anak tidak memiliki banyak waktu untuk menyalurkan hobi mereka," ucapnya.

Untuk itu Rita, mengharapkan penerapan fullday school itu hanya diperuntukkan anak SMA. "Kalau anak SMA itu wajar, mereka harus konsentrasi belajar. Dan itu baik untuk mereka," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com