Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jabar Ingin Bandung Command Center Lebih Sinergis dengan Kepolisian

Kompas.com - 05/08/2016, 14:21 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Bambang Waskito berkunjung ke pusat kontrol terpadu Bandung Command Center (BCC) di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (5/8/2016).

Bambang mengatakan, pusat kontrol yang dilengkapi perangkat canggih akan sangat membantu kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, dia meminta agar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bisa menyinergikan fasilitas BCC dengan kepolisian.

(Baca juga Bandung Command Center Merespons Keluhan Masyarakat)

"Ternyata command center cukup bagus, cukup lengkap, dan cukup sangat mendukung tugas kepolisian. Jadi kehadiran saya di sini dengan tim IT saya untuk memadukan apa yang sudah dimiliki Polri dan apa yang sudah digelar Pak Wali Kota," kata Bambang.

Dari sejumlah fasilitas pemantau keamanan di BCC, Bambang tertarik untuk memperluas jaringan panic button, yakni aplikasi tombol panik (SOS) yang dapat mengirimkan informasi darurat.

Menurut Bambang, aplikasi itu bisa diperluas untuk warga Jawa Barat. Selain bisa memberi rasa aman kepada warga, perangkat lunak itu memudahkan polisi merespons kejadian sesegera mungkin.

"Justru itu kita padukan untuk pelayanan kepolisian juga. Kita di sini akan menyinergikan, datanya cukup sangat lengkap sekali. Sebenarnya sudah berjalan cuma nanti akan lebih terpadu lagi kalau misalnya nanti ada petugas kepolisian yang piket di sini (BCC)," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com