Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Wisatawan Asal Pamulang Ditemukan Setelah Hilang di Laut Sukabumi

Kompas.com - 04/08/2016, 19:41 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Wisatawan asal Tangerang Selatan, Arrijal Hijri Alhanif (24), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Ujungan Pasir Putih, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (4/8/2016) siang.

Warga Perumahan Bukit Pamulang Indah, Desa Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, itu hilang terseret ombak di Pantai Batununggul, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Rabu kemarin.

(Baca juga Wisatawan Asal Pamulang Hilang di Laut Pangumbahan Sukabumi)

"Sudah ditemukan tadi siang dalam kondisi meninggal dunia," kata Koordinator Forum Koordinasi Search And Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri kepada Kompas.com, Kamis petang.

Menurut Okih, informasi yang diterima pihaknya jasad korban ditemukan sekitar 5 mil laut ke arah barat dari tempat kejadian musibah. Kondisi jasad masih utuh, tetapi sudah mulai bengkak.

"Oleh Tim SAR gabungan langsung dievakuasi ke Puskesmas Ujung Genteng untuk divisum," ujar dia.

Operasi SAR di wilayah perairan laut Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, ini melibatkan Basarnas, Balawista, Satpolair Polres Sukabumi, Pos TNI Angkatan Laut di Ujung Genteng, nelayan dan elemen masyarakat lainn.

Salah seorang teman korban, Luthfi mengatakan, keluarga korban sudah berangkat menuju Pantai Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi, untuk menjemput jenazah tadi siang. 

"Keluarga juga sudah menuju ke sana untuk menjemput. Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR dan semua pihak," kata Luthfi dalam pesan singkat yang diterima Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com