Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Paskibra Diseruduk Truk Saat Latihan Baris-Berbaris

Kompas.com - 03/08/2016, 13:12 WIB

JOMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 11 pelajar SMP Negeri 1 Mojowarno, Jombang, ditabrak truk saat latihan baris-berbaris menjelang persiapan perayaan 17 Agustus, Rabu (3/8/2016).

Mereka menderita luka berat dan ringan lalu dilarikan ke Rumah Sakit Kristen Mojowarno. Dari 11 pelajar yang menjadi korban, 9 orang siswa masih menjalani perawatan di RS, sedangkan dua pelajar lainnya sudah diperbolehkan pulang karena hanya menderita luka ringan.

"Dua di antara korban mengalami patah tulang," kata Kapolsek Mojowarno AKP Wilono.

Menurut Wilono, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.15 WIB di Jalan Merdeka Mojowarno. Setelah kejadian, polisi menyita truk dan menahan sopir bernama Saiful Arif.

"Saat ini sopir beserta truk sudah kami amankan," pungkasnya.

Ke-11 pelajar yang sedang baris-berbaris itu adalah tim pasukan pengibar bendera (Paskibra) dari SMP Negeri 1 Mojowarno.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Mellysa menjelaskan, saat itu, tim Paskibraka sedang berlatih di lapangan Mojowarno lalu menuju jalan raya dan berbelok ke arah selatan.

Karena banyak kendaraan lalu lalang, panitia pun menyiapkan petugas, termasuk meminta kendaraan dari arah utara untuk memperlambat laju.

Tak berselang lama, truk yang dikemudikan Saiful Arif muncul. Truk yang memuat bahan bangunan itu sempat melambat, namun kemudian malah melaju kencang dan menabrak barisan pelajar.

"Hasil pemeriksaan sementara, sopir truk mengantuk saat mengemudi," ujar Mellysa.

 

Berita ini telah tayang di Surya Online, Rabu (3/8/2016), dengan judul: BREAKING NEWS: Diseruduk Truk, 11 Pelajar yang Sedang Baris Berbaris Bergelimpangan dan 11 Pelajar yang Diseruduk Truk Itu Paskibra, Mereka Menjerit dan Berteriak Kesakitan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com