Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Ingin Bandung Creative Center Diresmikan oleh Jokowi

Kompas.com - 01/08/2016, 14:25 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung mengebut pembangunan pusat industri kreatif bernama Bandung Creative Center.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, bangunan yang berlokasi di Jalan Laswi itu ditargetkan rampung pada Desember 2016.

Pria yang akrab disapa Emil itu berharap, jika selesai tepat waktu, bangunan senilai Rp 50 miliar itu bisa diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Harapannya sih kalo memang berhasil lancar ingin diresmikan Pak Jokowi ya. Karena ini kan creative center pertama di Indonesia," ujar Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (1/8/2016).

Emil berkeinginan, pusat industri kreartif tersebut mampu menginspirasi kota lain agar ekonomi kreatif ini lahir atas kontribusi dan inovasi dari pemerintah.

"Di Asean, ini hanya Thailand yang punya. Jadi kalau kita bangun, kita yang kedua. Di Thailand hasilnya memang luar biasa, bisa mengakselerasi ekonomi kreatif. Kita punya harapan mengakselesrasi ekonomi kreatif Bandung dengan hadirnya bangunan ini," ucapnya.

Emil menjelaskan, kemajuan pembangunan Bandung Creative Center baru sekitar 15 persen. Bangunan tersebut nantinya bakal ditempati sejumlah komunitas kreatif di Bandung.

"Minggu depan, mulai persiapan untuk berkomunikasi dengan komunitas kreatif Bandung-nya karena nanti ada ruang-ruang yang harus dikelola," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com