Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Bom Meledak dan Menghancurkan Satu Rumah Nelayan

Kompas.com - 21/07/2016, 20:20 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com – Sebuah bom meledak dan menghancurkan satu rumah di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lealea, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Bom tersebut meledakkan rumah pemiliknya, La Ode Hamid alias La Ode Bodo.

“Untuk sementara kami belum bisa memastikan jenis bomnya. Kami sementara melakukan penyelidikan dan pelaku masih dalam keadaan mabuk dan belum bisa diambil keterangan,” kata Kapolsek Bungi, Ipda Pradipta, Kamis (21/7/2016).

Menurutnya, La Ode Hamid yang berprofesi sebagai nelayan dan petani saat itu sedang mabuk dan meminta uang kepada istrinya, Zarliah, untuk membeli rokok.

Namun karena masalah ekonomi, Zarliah tidak memberikan uang hingga terjadi pertengkaran keduanya. Takut akan dipukuli, Zarliah kemudian keluar rumah. Baru sekitar 30 menit meninggalkan rumah, Zarliah mendengar suara ledakan yang sangat keras. Ledakan tersebut menghancurkan rumahnya yang terbuat dari kayu.

“Saat ditemukan, La Ode Hamis dalam rumah dan sudah tidak sadarkan diri. Kami langsung larikan ke puskesmas Liabuku,” ujar Pradipta.

Akibat ledakan itu, kondisi rumah Hamid hancur. Pecahan kaca jendela berserakkan di lantai dan bekas ledakan masih terdapat di lantai.

“Sementara La Ode Hamid kami tahan dan diproses. Kami belum tahu, jenis bom apa yang digunakan. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com