Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Main Pokemon Go di Sekolah, Pelajar Bengkulu Dilarang Bawa "Smartphone"

Kompas.com - 21/07/2016, 14:07 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan Kota Bengkulu mengeluarkan edaran melarang siswa di daerah itu membawa ponsel pintar ke sekolah. Hal tersebut sebagai upaya untuk menjaga kegiatan belajar tidak terganggu oleh aktivitas pelajar yang bermain game Pokemon Go.

"Surat edaran telah dikeluarkan untuk seluruh sekolah di Kota Bengkulu, pelarangan membawa smartphone agar tidak bermain Pokemon Go di sekolah" kata Plt Kepala Disdikbud Kota Bengkulu, Rosmeyati, di Bengkulu, Kamis (21/7/2016).

Surat edaran itu kata dia ditujukan untuk sekolah mulai dari tingkat SMP hingga SLTA. Selain itu, Disdikbud Kota Bengkulu juga menyampaikan imbauan pada orangtua siswa atau wali murid melalui program kemitraan sekolah dan orang tua.

"Jadi, imbauan larang siswa membawa smartphone ke sekolah tidak hanya kita sampaikan ke kepala sekolah saja, tapi kepada orangtua para siswa, sehingga larangan ini dapat terealisasi dengan baik," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Kota Bengkulu, Bihanudin mengatakan, pihaknya akan melakukan  sosialisasi kepada orang tua dan seluruh murid, termasuk siswa baru, agar tidak membawa smartphone ke sekolah selama proses belajar mengajar berlangsung.

"Kita segera mensosialisasikan larang membawa smartphone ke sekolah kepada siswa sehingga mereka dapat mengetahui larang tersebut. Dengan demikian, mereka tidak bermain game Pokemon Go di sekolah saat proses belajr mengajar berlangsung," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com