Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Jejak Sang Kakak, Adik Ahok Merilis Dukungan KTP Pilgub Bangka Belitung

Kompas.com - 19/07/2016, 20:32 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Mantan Bupati Belitung Timur Basuri Tjahaja Purnama yang akan maju pada Pemilihan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berencana merilis dukungan KTP pada akhir Juli nanti.

Adik kandung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ini optimistis bisa mengumpulkan 100.000 dukungan KTP.

“Sampai saat ini masih on schedule. Pada akhir Juli nanti kami akan merilis jumlah dukungan sekaligus deklarasi pencalonan,” kata Basuri kepada Kompas.com melalui sambungan telepon pintar, Selasa (19/7/2016).

Proses pengumpulan KTP dilakukan Relawan Sahabat Basuri, di antaranya dengan membuka booth di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan. Sementara Basuri sendiri telah mengunjungi masyarakat di berbagai daerah di Bangka Belitung guna memperkenalkan diri.

Maju pada pilgub melalui jalur perseorangan (independen), Basuri disebut-sebut akan berhadapan dengan kandidat petahana, gubernur yang sekaligus ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Rustam Efendi serta petahana wakil gubernur yang juga ketua DPD Golkar Bangka Belitung, Hidayat Arsani.

Sementara kandidat lainnya, Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman yang baru saja mengukuhkan diri sebagai ketua DPD Gerindra Bangka Belitung.  

Sebagaimana diketahui, Basuri Tjahaja Purnama yang pernah mencalonkan diri untuk periode kedua Pilkada Belitung Timur 2015 lalu harus takluk di hadapan kandidat Yuslih Ihza yang merupakan kakak kandung dari Yusril Ihza Mahendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com