Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk di Aceh Utara, Garuda "Delay" Tiga Jam

Kompas.com - 18/07/2016, 19:11 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Cuaca buruk yang melanda Aceh Utara, Senin (18/6/2016) mengakibatkan penerbangan dari Bandara Kualanamu, Medan, menuju Bandara Malikussaleh, Aceh Utara molor selama tiga jam.

Awalnya pesawat Garuda Indonesia yang melayani rute itu dijadwalkan terbang pukul 11.00 WIB dari Malikussaleh dan tiba di Medan 12.00 WIB. Namun, pesawat baru berangkat pukul 15.30 WIB dan tiba di Medan pukul 16.30 WIB.

Kepala Bandara Malikussaleh Aceh Utara Miswan mengatakan, jarak pandang di bandara itu hanya 3.000 meter dari idealnya 5.000 meter. Akibatnya, Garuda Indonesia menunda keberangkatan dari dan ke Bandara Malikussaleh.

Dia menyebutkan kondisi di Bandara Kualanamu Medan juga tidak baik sehingga pesawat batal terbang.

"Hujan deras dan angin kencang terjadi sepanjang pagi hingga sore. Ini menyebabkan keterlambatan pesawat," sebut Niswan.

Beberapa penumpang membatalkan berangkat karena keterlambatan itu. "Saya harus tiba di Medan pukul 14.00 WIB. Maka saya pilih batal berangkat karena jadwal saya di Medan tidak bisa tepat waktu," sebut salah seorang penumpang, Ayi Jufridar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com