Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Jakarta Tewas Ditabrak Truk di Pematang Siantar

Kompas.com - 16/07/2016, 21:09 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANG SIANTAR, KOMPAS.com — Adil Aruan (52), warga Jalan Perjuangan, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, tewas ditabrak truk di Pematang Siantar, Jumat (15/7/2016) malam.

Saat kejadian, Adil mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon warna biru bernomor polisi BK 3126 TAH.

Diduga, sepeda motor yang dikendarai Adil tersenggol sehingga ia terjatuh dan terempas ke aspal Jalan Sisingamangaraja, Pematang Siantar.

Jenazah Adil kemudian dibawa petugas Satuan Lalu Lintas Polres Pematang Siantar ke ruang forensik RSUD dr Djasamen Saragih, Pematang Siantar, untuk pembuatan visum, Jumat (15/7/2016), lebih kurang pukul 23.00 WIB.

Oberlin Purba, anggota keluarga korban, mengatakan bahwa Adil sempat pamit kepada adiknya, R boru Aruan, warga Jalan Rela Kiri, Pematang Diantar, pada malam sebelum kejadian.

Korban bermaksud mengunjungi rumah temannya di Rambung Merah, Kabupaten Simalungun.

"Saat korban sudah pergi, adiknya, R boru Aruan, masih sempat menelepon untuk meminta uang kepada Adil Aruan. Sepakat, mereka pun janji ketemu di Parluasan. Eh, tak lama dapat kabar Adil tewas kecelakaan," kata dia.

Menurut Oberlin, Adil Aruan merupakan korban tabrak lari. Menurut keterangan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, truk yang menabrak Adil bermerek Mitsubishi.

Adil Aruan baru setahun tinggal di Pematang Siantar. Sebelumnya, ia menetap di Jakarta. Selama tinggal di Pematang Siantar, Adil Aruan membantu adiknya, R boru Aruan. sebagai sopir truk pembawa cabai.

"Kerja Adil sebagai sopir L-300 membawa cabai punya adiknya. Cabai diambil dari Sidikalang dibawa ke Siantar untuk dijual daerah Parluasan," tutur Oberlin.

Setelah divisum, jenazah Adil Aruan akan dibawa ke Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasa, untuk dimakamkan.

"Rencana mau dibawa ke Jakarta karena istri dan anaknya masih tinggal di sana, tetapi enggak jadi dan diputuskan dibawa ke tempat opung kami di Laguboti," kata R boru Aruan.

Kasat Lantas Polres Pematang Siantar AKP Frans J Simanjuntak mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap truk yang menabrak korban.

"Kami masih selidiki kendaraan misterius yang menabrak korban. Untuk sementara, sepeda motor sudah kami amankan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com