Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIGI Lantunkan Tembang "Terbang", PNS Kegirangan

Kompas.com - 13/07/2016, 12:56 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung menggelar halalbihalal khusus untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (13/7/2016).

Acara tersebut diawali dengan ramah tamah antara para pegawai dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Oded M. Danial.

Acara yang semula berjalan tertib berubah menjadi sangat riuh. Penyebabnya, kehadiran band GIGI yang sengaja diundang untuk memeriahkan acara tersebut.

Lantunan tembang lawas GIGI seperti Terbang, Andai, dan Nirwana membuat para pegawai beranjak dari tempat duduk yang tersusun rapi. Selain GIGI, Ustaz Imam Maliki Ralibi yang digadang-gadang sebagai kembaran Ridwan Kamil turut hadir.

Kemeriahan kian memuncak saat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengizinkan para pegawai maju ke hadapan panggung.

Pria yang kerap disapa Emil itu berharap, para PNS Kota Bandung bisa meningkatkan kualitas kinerja sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

"Saya berharap, kebaikan kita sebagai individu tercermin setelah bulan Ramadhan, jangan setelah ramadhan kita berbuat tidak baik. Saya ingin mengucapkan selamat bertugas, tetap jadi pegawai berintegritas, melayani sepenuh hati dan profesional," tuturnya.

Kepala Bagian Umum Setda Pemkot Bandung Dadang Dharmawan menuturkan, dalam acara tersebut panitia menyediakan sedikitnya tiga ribu porsi makanan. Anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 280 juta.

"Ini cara halalbihalal antara Wali Kota Bandung dengan keluarga Besar ASN Pemkot Bandung. Kami sediakan 3.000 porsi makanan. Menunya di antaranya ada sate, empal gentong, karedok, bakso tahu dan cendol," kata Dadang.

(Baca juga: Ridwan Kamil: Pinggang Pegal, tapi Bahagia Bisa "Selfie" dengan Warga)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com