Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik yang Melintas di Tegal Diimbau Antisipasi Tipisnya Stok BBM

Kompas.com - 04/07/2016, 15:09 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
Kapolres Tegal, AKBP Adi Vivid mengatakan stok persediaan bahan bakar minyak di SPBU, di jalur mudik kawasan Tegal, Jawa Tengah, menipis. Untuk itu, ia mengimbau kepada pemudik agar mengisi bahan bakar kendraannya sebelum melintas di kawasan Tegal.

"Secara umum stok BBM sudah menipis. Dianjurkan para pemudik agar mengantisipasi," ujar Adi, dalam keterangan tertulis, Senin (4/7/2016).

Adi menyatakan sejumlah SPBU di kawasan Tegal masih menunggu pengiriman stok BBM dari Pertamina. Ia menyebut terjadi antrean panjang kendaraan pemudik di SPBU kawasan Tegal.

"Antrean di beberapa titik pom bensin sepanjang 150 sampai dengan 300 meter," ucapnya.

Adi menjelaskan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas, pihaknya telah memberlakukan sistem contra flow. Kendaraan para pemudik hanya bisa memacu kendaraannya sekitar 20 kilometer per jam saja.

Sebelumnya, akun twitter resmi Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, melaporkan kondisi arus lalu lintas di Tol Pejagan arah ke Brebes tidak bergerak.

"Imbas banyaknya kendaraan yg mogok akibat kehabisan bahan bakar, #Lalin di Tol Pejagan (arah Brebes) padat cenderung tidak bergerak #Mudik2016," tulis @TMCPoldaMetro, Senin (4/7/2016).

Melalui akun tesebut, Polda Metro Jaya juga mengimbau pemudik yang akan melintasi Tol Pejagan untuk mengisi penuh bahan bakar kendaraannya. Pasalnya, di SPBU kawasan Tegal persediaan bahan bakar habis.

Kompas Video Antrean Kendaraan Sepanjang 18 KM di Tol Pejagan - Brebes
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com