Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Dilebarkan, Arus Mudik di Nagreg Lancar

Kompas.com - 01/07/2016, 12:41 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Para pemudik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat sudah mulai terlihat melintasi Jalan Raya Nagreg, Garut, Jawa Barat, Jumat (1/7/2016) pagi. Lalu lintas berjalan lancar dan tidak terlihat ada penumpukan kendaraan pemudik.

Dilansir dari Tribun Jabar, kondisi lalu lintas di jalan tersebut terlihat lebih ramai dari biasanya. Sejumlah polisi sudah mulai memagar betis dan mengatur lalu lintas jalur mulai dari jalan By Pass Cicalengka hingga Jalan Ciaro mengarah ke Limbangan, Garut.

Kepala Urusan Bina Operasional Satuan Lalu Lintas Polres Bandung Iptu Agus Romi mengatakan, arus lalu lintas pada lima hari sebelum Lebaran di Jalur Cileunyi hingga Nagreg terpantau ramai lancar.

Menurut Romi, kelancaran lalu lalang kendaraan di wilayah timur Kabupaten Bandung ini berkat pelebaran jalan di wilayah Garut.

"Adanya pelebaran jalan nasional di Garut, tepatnya di Jaya Bakti sampai Astro, sangat membantu sekali kelancaran arus mudik H-5 ini," ujar Romi saat melakukan patroli di Jalan Raya Nagreg.

Ia mengatakan, setelah pelebaran jalan tersebut, pemudik menuju arah timur Jawa Barat melalui Nagreg bisa memacu kendaraannya lebih dari 40 kilometer per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com