Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang Pasuruan-Banyuwangi, 219 Pintu Pelintasan KA Tidak Ada Penjaga

Kompas.com - 27/06/2016, 15:28 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Sebanyak 219 pelintasan kereta api di wilayah PT Kereta Api (PT KAI) Daerah Operasional 9 Jember, Jawa Timur, mulai dari Pasuruan hingga Banyuwangi, tidak memiliki penjaga.

“Total mulai dari Pasuruan hingga Banyuwangi ada 378 pintu pelintasan kereta api, dan yang memiliki penjaga hanya 159 pelintasan, sedangkan sisanya sebanyak 219 pelintasan tidak berpenjaga,” ungkap Manager Humas PT KAI Daops 9 Jember, Krisbiyantoro, Senin (27/6/2016).

Dari 219 pelintasan yang memiliki penjaga, 61 di antaranya masuk kategori rawan terjadinya kecelakaan.

“Khusus untuk 61 pelintasan yang rawan terjadi kecelakaan, selama musim angkutan Lebaran, kita akan menempatkan personel penjaga. Kita mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” ucap Krisbiyantoro.

Dia berharap, dengan upaya penambahan personel tersebut, pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran berjalan dengan lancar sehingga masyarakat bisa tiba di tempat tujuan dengan selamat.

“Itu merupakan salah satu upaya kita agar para pemudik bisa tiba di tujuan dengan selamat, dan bisa merayakan hari raya bersama dengan keluarganya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com