Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Polisi Korban Jakmania Masih Dirawat di RS Polri, Satu Masuk ICU

Kompas.com - 26/06/2016, 12:30 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, menyebutkan masih ada empat polisi yang dirawat di sana pasca serangan oleh suporter Persija Jakarta, The Jakmania, Jumat (24/6/2016) malam.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mendata ada enam polisi yang terluka, mulai dari luka ringan hingga luka berat, usai bertugas mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta dengan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Ada empat yang masih dirawat, satunya masih dirawat intensif di ruang ICU," kata Kepala Bagian Pelayanan dan Perawatan Medis RS Polri Komisaris Besar Yoyok Witarto saat dihubungi Kompas.com, Minggu (26/6/2016).

Adapun yang dirawat di ICU adalah Brigadir Hanawiah. Hanawiah merupakan anggota Brimob Polda Metro Jaya dan diketahui mengalami luka parah, yakni gegar otak serta luka pada mata sebelah kirinya akibat siraman air keras dan lemparan batu.

Sedangkan tiga polisi lainnya disebut Yoyok masih butuh waktu untuk memulihkan kondisinya di ruang perawatan biasa.

Rata-rata polisi yang terluka akibat kericuhan yang disebabkan The Jakmania mengalami luka akibat lemparan batu di sejumlah bagian tubuhnya, seperti di kepala, leher, dagu, dan tangan.

Dari peristiwa tersebut, Polda Metro Jaya telah mengamankan 155 anggota The Jakmania untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi belum menentukan tersangka dalam kejadian ini.

Namun, polisi memastikan akan menindak tegas pihak yang bertanggung jawab atas kericuhan Jumat lalu.

Kompas TV Sekjen Jakmania Mendapat Penangguhan Penahanan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com