Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar soal Geng Motor: Anggota Kopassus Saja Dibegitukan..

Kompas.com - 09/06/2016, 13:03 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persoalan geng motor menjadi salah satu bahasan dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ramadaniya 2016 di Jawa Barat.

"Ini anggota Kopassus saja dibegitukan, bagaimana dengan kita," ujar Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar di sela-sela pelaksanaan rakor, Kamis (9/6/2016).

Geng motor, sambung Deddy, merupakan persoalan yang mengkhawatirkan dan memprihatinkan. Apalagi dengan terjadinya pembunuhan terhadap anggota Kopassus.(baca: Anggota TNI Tewas Ditusuk Kelompok Bermotor di Bandung)

"Anggota Kopassus saja dibunuh. Bagaimana kalau ada nabi sekarang, mau dibunuh juga sama geng motor. Untung tidak ada lagi nabi, " ungkapnya.

Untuk itu, sebut dia, masalah tersebut perlu segera diantisipasi dengan meningkatkan. Salah satunya melalui rakor ini.

Dia menilai, persoalan geng motor ini dipengaruhi minuman keras. Menurut dia, mabuk merupakan ibu segala maksiat. Karena sumber dari kejahatan adalah ketika mereka kehilangan kesadaran diri akibat mabuk.

"Persoalan memabukkan sangat sulit dikontrol. Oplosan masih dimana-mana, kita belum bisa menyelesaikan itu. Perda harus kuat," tuturnya.

Mengenai tindak pengamanan pihaknya menyerahkan itu pada Kepolisian maupun TNI. Karena persoalan ini sudah menjadi makanan sehari hari dua institusi tersebut. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com