Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Mudik Pantura di Pemalang Masih Ada yang Berlubang

Kompas.com - 08/06/2016, 12:50 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEMALANG, KOMPAS.com - Satlantas Polres Pemalang, Jawa Tengah, melakukan pengecekan jalur mudik dari jalur pantura dan alternatif yang dipakai untuk arus mudik dan balik 2016.

Dari hasil pengecekan, terdapat beberapa titik jalan pantura yang masih bergelombang serta berlubang. Di antaranya Jalur Pantura Petarukan dan Jalan Lingkar Selatan, Pemalang, yang terdapat belasan jalan berlubang serta bergelombang.

Kasatlantas Polres Pemalang AKP Ardiansyah Suryo mengatakan, secara umum jalur mudik 2016 sudah siap digunakan.

"Cuma ada beberapa titik kerusakan jalan namun tetapi tidak mempengaruhi arus mudik dan balik. Kalau jalur alternatif masih harus ada pembenahan, seperti jalan rusak, serta rambu-rambu yang harus dilengkapi," kata Ardiansyah, Rabu (8/6/2016).

Untuk mengantisipasi kecelakaan akibat jalan rusak, polisi mengecat setiap lubang maupun jalan bergelombang dengan warna putih. Selain itu petugas menghubungi sejumlah pihak seperti Dinas Pekerjaan Umum agar secepatnya memperbaiki perbaikan jalan, serta Dinas Perhubungan agar melengkapi rambu-rambu.

"Kita juga melakukan cek di Jembatan Comal yang dua tahun lalu lalu hasilnya normal, termasuk kita cek goncangan hasilnya normal," ujar Ardiansyah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com