Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Pasar di Bali, Harga Daging Sapi Rp 80.000

Kompas.com - 08/06/2016, 09:22 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Untuk menjaga stabilitas harga daging sapi, Bulog Provinsi Bali menggelar operasi pasar di beberapa lokasi, seperti di Pasar Kumbasari dan Pasar Sanglah, Denpasar.

Di pasar murah ini, daging sapi dijual seharga Rp 80.000 per kilogram. Harga ini lebih murah dari harga pasaran, yakni antara Rp 90.000 dan Rp 100.000.

"Selain daging sapi, ada beberapa kebutuhan pokok yang juga dijual," kata Kepala Bulog Bali Eko Kuncahyo, Denpasar, Bali, Rabu (8/6/2016).

Di masing-masing pasar tersebut, Bulog menyediakan 150 kilogram daging sapi impor kualitas terbaik dari Australia.

Untuk kegiatan pasar murah, Bulog Bali mendapat jatah 20 ton daging sapi impor Australia yang akan didatangkan secara bertahap selama Ramadhan. Hari ini merupakan tahap pertama dengan jumlah 1 ton daging.

"Saat ini sudah dikirim 1 ton daging sapi impor Australia, sedianya kan 3,5 ton. Tapi akan dikirim secara perlahan. Kalau kuota untuk Bali sekitar 20 ton, disesuaikan dengan kebutuhan," kata Eko.

Operasi pasar di Pasar Kumbasari ini menarik pengunjung pasar. Mereka yang melintasi mobil Bulog langsung singgah dan membeli aneka kebutuhan pokok.

Paket beras C4 berisi 5 kg dijual seharga Rp 47.000, bawang merah seharga Rp 25.000 per kilogram, bawang putih 1 kg seharga Rp 34.000, minyak goreng 2 liter seharga Rp 22.000, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com