Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Dua Pengusaha Konveksi Pembuat Kaus Berlambang PKI

Kompas.com - 31/05/2016, 09:45 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.com - Jajaran Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat menangkap dua pengusaha konvensi di Parungseah, Kabupaten Sukabumi yang telah membuat dan menyebarkan kaus berlambang Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Dari tangan kedua pengusaha bernisial AD dan AJ ini kami menyita tujuh buah kaus berlambang PKI," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur di Sukabumi, Selasa (31/5/2016).

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan kedua pengusaha itu, kaus tersebut sudah disebar sejak lama.  Namun menurut mereka, tidak ada maksud di balik pembuatan kaus tersebut.

Keduanya mengaku ide membuat kaus berlambang PKI itu setelah melihat di media sosial.

"Kedua pengusaha ini kami beri pembinaan, agar perbuatannya tidak diulang lagi bahwa ideologi komunis maupun PKI sangat dilarang berkembang atau bangkit lagi di Indonesia," katanya.

Untuk mencegah dan mengantisipasi bangkitnya kembali dan penyebaran paham komunis, pihaknya menggiatkan komunikasi dengan masyarakat hingga tingkat kampung, agar masyarakat mengetahui bahwa paham komunis dilarang tumbuh lagi.

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol (Arm) Syaiful mengatakan, pihaknya terus berupaya mewaspadai penyebaran paham komunis, khususnya di wilayah hukumnya.

"Kami juga secara rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya paham komunis ini bagi keutuhan NKRI," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com