Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seru, Orang Bisa Gerakkan Benda dengan Pikiran di Stan APMF Kompas Gramedia

Kompas.com - 11/05/2016, 15:44 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Acara Asia Pasifik Media Forum (APMF) yang berlangsung di Nusa Dua Bali, 11-14 Mei 2016, menarik perhatian peserta, terutama di stan milik Kompas Gramedia Group.

Di stan tersebut, terdapat satu permainan neuro technology. Dengan permainan ini, dua orang berkolaborasi dan harus menyatukan pemikiran dengan fokus untuk dapat menggerakkan sebuah benda.

"Permainan menggunakan alat dengan membaca gelombang pikiran si pemakai alat tersebut. Yang diperlukan adalah fokus, ini kan kolaborasi dua orang, jika satu orang tidak fokus maka benda tidak bisa digerakkan," kata Project Manager AR&Co Indonesia Juliwina di Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (11/5/2016).

Dalam permainan neuro technology ini yang dijadikan benda adalah sebuah mobil-mobilan. Cukup banyak peserta APMF mencoba permainan ini. Ada yang gagal dan ada yang sukses. Mereka yang gagal menggerakkan benda atau sebuah mainan mobil-mobilan merasa tertantang ingin mencoba lagi.

"Seru, tadi saya sukses, soalnya pasangan main saya kan sama-sama fokus, jadi bisa gerakan mobil-mobilannya. Memang agak lama fokusnya, tapi ya seru," kata Galuh Praba.

Lain halnya dengan Maya. Ia gagal menggerakkan benda tersebut.

"Saya enggak tahu kenapa, padahal saya tadi sudah upaya fokus, pasangan saya juga enggak fokus. Indikator alatnya enggak full lampunya, jadi ya gagal," kata Maya.

APMF 2016 digelar selama empat hari ini adalah pertemuan para pakar komunikasi, pemilik brand, penerbit serta penemu tren digital untuk berbagai ilmu, pengalaman terkait teknologi dan marketing. Selama acara berlangsung, juga dihadirkan pameran teknologi yang bertajuk APMFtech.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com