Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurdin Halid: Calon Ketum Golkar yang Kalah Jangan Bikin Partai Baru

Kompas.com - 11/05/2016, 12:13 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Ketua Steering Committee (SC) Munaslub Partai Golkar Nurdin Halid meminta delapan calon ketua umum (caketum) siap kalah dan siap menang. Calon yang kalah, kata dia, diminta tidak mendirikan partai baru.

"Caketum Partai Golkar harus siap kalah dan menang di Bali nanti. Tapi yang kalah jangan buat partai baru lagi," katanya saat memberikan sambutan dalam kampanye caketum zona II di Surabaya, Rabu (11/5/2016).

Dia berharap Munaslub Partai Golkar kali ini dijadikan sebagai ajang untuk memamerkan bahwa Partai Golkar menjunjung tinggi prinsip demokrasi dalam memilih pemimpin.

"Mari tunjukkan kepada masyarakat bahwa pemilihan ketua umum Golkar berjalan demokratis," ucapnya.

Ada delapan caketum Golkar yang diberi waktu untuk berkampanye di Surabaya. Mereka adalah Aziz Syamsuddin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Mahyudin, Indra Bambang Utoyo, Airlangga Hartarto, Priyo Budi Santoso, dan Syahrul Yasin Limpo.

Kampanye di zona II diikuti oleh semua pengurus DPD Partai Golkar di Jawa dan Kalimantan, Selain di Surabaya, kampanye calon ketua umum sebelumnya digelar di Medan, Sumatera Utara.

Kampanye zona pertama diikuti oleh semua pengurus DPD wilayah Sumatera. Sementara di zona terakhir, kampanye digelar di Bali pada dua hari berikutnya. Kampanye di zona III ditempatkan di Bali dan diikuti pengurus DPD wilayah Bali, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com