Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Mahasiswi UKSW Dilaporkan Hilang

Kompas.com - 09/05/2016, 18:21 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - Sepekan terakhir jagad maya di Salatiga dan sekitarnya diramaikan oleh berita orang hilang. Seorang gadis yang tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga dikabarkan hilang sejak 26 April 2016 lalu.

Gadis berkulit sawo matang itu adalah Puri Yuntari Resti Kana (22), putri dari Maskan Dirwanto (51), warga Desa Genuk Suran RT 01 RW 01, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Dalam postingan di grup Facebook Salatiga, dijelaskan bahwa keberadaan putri dari anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Toroh Kodim 0717 Purwodadi berpangkat Serda itu masih dicari oleh orangtuanya.

Bagi masyarakat yang mengetahuinya diminta untuk menghubungi nomor telepon Polres Salatiga 0298 326710.

Kabar hilangnya mahasiswa UKSW prodi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) tersebut dibenarkan oleh pihak kampus.

"Memang benar yang bersangkutan tercatat sebagai mahasiswa UKSW angkatan 2011 di Prodi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Tetapi dari penelusuran kami, dia semester ini tidak melakukan registrasi ulang," kata perwakilan Humas UKSW, Lina Sinatra Wijaya saat dihubungi, Senin (9/5/2016).

Penyebab bersangkutan tidak melakukan registrasi ulang, kata Lina, belum diketahui secara pasti. Pihaknya kampus baru mengetahui kabar hilangya Puri dari media sosial.

Dari penelusuran kampus, rekan satu angkatan Puri di prodi tersebut pun tidak mengetahui keberadaan Puri. Sebab, di awal perkuliahan semester ini atau per Mei 2016 ini, Puri belum pernah masuk.

"Data terakhir, di semester sebelumnya dia telah mengambil skripsi dan beberapa mata kuliah lainnya," ujar Lina.

Meski dalam postingan orang hilang tersebut dicantumkan nomor telepon Polres Salatiga, namun Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan resmi, tetapi hanya sebatas menerima pengaduan.

Meskipun demikian, polisi sudah mengambil beberapa langkah, di antaranya mencari informasi dari beberapa rekan satu kosnya.

"Kami pasti akan membantu. Kabar yang kita peroleh, Puri sempat menghubungi rekan satu kosnya untuk meminjam sejumlah uang. Kami masih telusuri terus keberadaannya," jelas Yudho.

Berdasarkan postingan yang beredar, Puri memiliki ciri-ciri fisik berkulit sawo matang, ramut lurus dan terkadang memakai kacamata. Perempuan kelahiran Grobogan, 13 juli 1993 tersebut memiliki tinggi badan 158 sentimeter dengan berat 50 kilogram.

Dalam postingan tersebut juga diengkapi dengan foto-foto Puri dalam pose bebas mengenakan t-shirt ketat warna hitam dengan latar belakang pemandangan pantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com