Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saudara Kembar Yn Ditawarkan Ikut Pesantren Gratis di Malang

Kompas.com - 06/05/2016, 17:30 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan kesempatan kepada Yy, kakak kembar Yn, untuk menimba ilmu di pesantren di Malang, Jawa Timur. Saat ini, Yy duduk di kelas V SD.

Hal ini diungkapkan Khofifah saat mengunjungi rumah orangtua Yn di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Jumat (5/5/2016).

"Saya tanya ke Yy mau menempuh pendidikan ke mana, katanya mau ke pesantren lalu saya tawarkan di pesantren di Malang dan dia mau," kata Khofifah.

Rencananya, Yy akan diantar ke pesantren di Malang usai 40 hari meninggalnya Yn. Selain dijamin sekolah di pesantren gratis, Khofifah juga menyatakan, keluarga Yn akan menerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) pada bulan Juni ini.

Rumah keluarga Yy juga akan diprioritaskan dalam program rumah tinggal layak huni yang juga akan dilaksanakan sekitar Juni 2016.

Selanjutnya, Khofifah juga memerintahkan kepala dinas sosial setempat untuk mengadakan tempat mandi, cuci, kakus (MCK) di desa asal Yn melalui program keserasian sosial.

(Baca juga: Sambut Menteri Perempuan, Teman-teman Yn Ajukan Tiga Permintaan)

 

Kompas TV Inilah Kronologi Perkosaan Yuyun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com