Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Semoga Pak Bupati Demak yang Baru Amanah dan Tidak Korupsi"

Kompas.com - 05/05/2016, 08:00 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Ribuan pelajar se-Kabupaten Demak membuat pagar betis di sepanjang jalur pantura Demak, Rabu (4/5/2015).

Dengan berseragam pramuka, para pelajar SD, SMP, SMA, dan SMK itu berjejer mulai tugu batas Kota Semarang hingga depan Pendopo Demak.

Mereka menyambut Bupati Demak dan Wakil Bupati Demak masa bakti 2016-2021yang baru dilantik.

Meski terik matahari menyengat, mereka tetap antusias menyambut pemimpin Demak, yang baru dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yakni HM Natsir dan Joko Sutanto.

Angel, salah satu siswa SD Negeri Klitih bersama teman-teman pemain drum band bahkan sudah bersiap di pinggir jalan pantura Karangtengah sejak pukul 11.00 WIB.

"Panas banget Om, tetapi senang kok, bisa menyambut Bupati Demak yang baru," kata Angel.

Penantian para pelajar Demak yang didampingi oleh guru masing-masing ini akhirnya terbayar.

Tepat pukul 13.30 WIB, mobil rombongan bupati, yang diikuti pendukungnya, memasuki pantura Karangtengah.

Para siswa dan guru yang memang sudah menunggu rombongan itu langsung mengelu-elukan bupati dan berebut bersalaman dengan sang bupati, yang merupakan tokoh pendidikan di Demak itu. 

Bahkan, para siswa laki-laki nekat ke tengah jalan untuk menghadang mobil rombongan bupati sehingga membuat jalan nasional itu sempat tersendat.

"Semoga Pak Bupati baru amanah dan tidak korupsi," kata Elsa Oktaviani, siswi SMP Negeri 1 Karangtengah, menyampaikan harapannya.

Sementara itu, Kepala UPTD Dikpora Karangtengah Mugiyatmi menuturkan, sambutan selamat datang pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa se Kabupaten Demak di sepanjang pantura, dimaksudkan sebagai salam dan doa kepada bupati dan wakil bupati Demak yang baru.

"Bersama Bupati Natsir, rakyat menjadi sejahtera dan Demak lebih maju," ujar Mugiyatmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com