Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Berisi Lima Pemancing Terbalik di Waduk Jatibarang, Seorang Tenggelam

Kompas.com - 03/05/2016, 11:20 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Seorang pemancing asal Kota Semarang, Jawa Tengah, tenggelam setelah perahu yang ia tumpangi terbalik dan tenggelam di Waduk Jatibarang, Semarang, Senin (2/5/2016) kemarin sekitar pukul 20.00 WIB.

Lurah Kandri Akhiyat mengatakan, kejadian bermula saat korban bernama Tukijan (35), warga Dukuh Siwarak, Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, pergi memancing dengan empat rekan lainnya pergi memancing setelah magrib.

"Saat memancing tiba-tiba bagian belakang perahu bocor dan air mulai masuk ke perahu yang hanya berukuran panjang 2,5 meter tersebut," kata Akhiyat seperti dikutip Tribun Jateng, Selasa (3/5/2016).

Mengetahui perahu mulai tenggelam, mereka kemudian menceburkan diri dan berusaha berenang ke tepian yang jaraknya hanya sekitar 30 meter.

Tukijan yang tidak dapat berenang menjadi panik dan berusaha memegang Angga (30), teman memancingnya. Namun, pegangan itu terlepas.

Pegawai swasta di kawasan industri Candi Semarang tersebut tenggelam di kedalaman sekitar 15 meter.

Basarnas Kantor SAR Semarang yang menerima informasi menerjunkan satu tim untuk mencari korban. Namun, karena kondisi gelap, tim hanya melakukan observasi.

Kasi Operasi Basarnas Semarang Tri Joko Priyono mengatakan, pencarian korban kembali dilanjutkan hari ini dengan melibatkan tim regu penyelam untuk menyisir lokasi kejadian. (Fajar Eko Nugroho)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com