Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dosen Dibunuh Mahasiswa, Kampus Diliburkan Dua Hari

Kompas.com - 03/05/2016, 08:03 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Pasca-peristiwa pembunuhan terhadap dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSU, Nuraini Lubis, pihak kampus meliburkan kegiatan belajar mengajar selama dua hari. Rencananya, seluruh civitas UMSU akan berangkat ke rumah duka yang ada di kawasan Pancur Batu.

"Jadi, sebagai bentuk tanda duka cita dari kami, kegiatan belajar mengajar kami liburkan selama dua hari. Sekali lagi, kami sangat-sangat menyayangkan peristiwa ini," tutur Humas Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Ribut Priadi, Senin (2/5/2016) malam.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) UMSU ini menyesalkan peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di dalam kampus. Menuru dia, peristiwa ini menjadi pelajaran penting bagi civitas akademi di UMSU.

"Saya atas nama UMSU menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam atas peristiwa ini. Kami turut prihatin dengan kejadian tersebut," ungkap Ribut.

Dia juga mengaku belum mengetahui pasti motif pembunuhan ini setelah tersangka, Roymando Sah Siregar, diamankan oleh Polresta Medan.

"Yang jelas, untuk motif kejadian ini masih kami dalami. Kami tengah menjalin kordinasi dengan Polresta Medan sehingga bisa terungkap apa motif sebenarnya," tutur Ribut.

(Baca juga: Kronologi Pembunuhan Dosen oleh Mahasiswa karena Masalah Nilai)

Pasca-peristiwa pembunuhan ini, kampus UMSU di Jl Muchtar Basri, Medan Timur dipenuhi sesak ratusan mahasiswa.

Hingga saat ini, suasana di kampus UMSU masih mencekam. Kasus pembunuhan ini menjadi perbincangan hangat di seluruh penjuru kampus.


Berita ini telah tayang di Tribun Medan, Senin (2/5/2016), dengan judul: Mahasiswa UMSU Diliburkan Dua Hari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com