Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Terduga Pelaku Penembakan Misterius di Magelang

Kompas.com - 29/04/2016, 15:52 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Polisi telah mengantongi identitas terduga pelaku penembakan misterius di Kota Magelang, Jawa Tengah. Kini, pelaku masih dalam pengejaran polisi.

"Terduga pelaku penembakan sudah kami ketahui, seorang laki-laki berinisial S alias P, usia sekitar 30 tahun," kata Kepala Polres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto dalam keterangan pers, Jumat (29/4/2016).

Edi mengatakan, identitas pelaku diketahui setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat dan hasil pengumpulan data serta penyelidikan tim khusus yang bekerja sejak awal kasus ini terungkap.

Menurut Edi, penangkapan sudah dilakukan pada Jumat dini hari. Namun, saat hendak ditangkap di rumahnya di Kampung Margesari, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, pelaku sudah melarikan diri.

Di rumah itu, polisi justru menemukan kakak pelaku yang juga berinisial S, yang sedang teler akibat mengonsumsi narkotika dan obat terlarang (narkoba).

Keterangan sementara dari kakaknya, ujar Edi, diketahui sang adik memang gemar menembak menggunakan senapan angin. Diduga kuat, pelaku sudah sadar tengah menjadi target operasi polisi sehingga langsung melarikan diri.

"Di rumah pelaku, kami menemukan sepucuk senapan angin, banyak gotri atau proyektil yang mirip dengan proyektil yang kami temukan di lokasi kejadian, dua golok, ponsel, korek api, dan sebagainya," kata Edi.

Sementara itu, kakak pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres setempat. Dia belum diperiksa karena masih dalam pengaruh narkoba.

Polisi akan menggali keterangan dari yang bersangkutan untuk kemudian dicocokkan dengan data dan fakta yang ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com