Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selama 8 Tahun Saya Menjabat, Baru Kali Ini Presiden ke Kota Bima..."

Kompas.com - 28/04/2016, 18:19 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com — Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Bima, Jumat (29/4/2016). Warga dan pejabat pun bersiap menyambut orang nomor satu di Indonesia itu. Jokowi antara lain akan blusukan di Pasar Amahami.

"Saya terharu, selama delapan tahun saya menjabat, baru kali ini Presiden ke Kota Bima. Ini catatan sendiri dalam sejarah hidup saya sebagai pemimpin daerah Kota Bima. Saya berharap warga antusias menyambut kedatangan Jokowi," kata Wali Kota Bima Qurais Abidin kepada wartawan, Kamis (28/4/2016).

Qurais menyebut, Kota Bima sudah sangat merindukan kehadiran Jokowi yang baru kali pertama ini mengunjungi Kota Tepian Air tersebut.

"Selama ini, warga Kota Bima hanya melihat Jokowi di televisi. Kami berharap kedatangan Jokowi bisa mengobati rindu warga Kota Bima," ujarnya.

Bukan hanya warga Kota Bima, warga Kabupaten Bima dan Dompu juga berusaha mencari informasi mengenai agenda Jokowi di Kota Bima.

"Kami juga ingin melihat langsung Jokowi," kata Ika Indrayani, warga Tente, Kabupaten Bima.

Sementara itu, koordinator warga Kota Bima asal Solo, Herman, mengaku, mereka sangat antusias menyambut kedatangan Jokowi yang pernah menjadi Wali Kota Solo itu.

"Warga juga mulai memperindah kota dan mencari informasi tentang kedatangan Jokowi," tutur Herman.

Selama ini, dia menyebutkan, dalam kunjungan ke NTB, Jokowi hanya berkunjung ke Lombok dan Kabupaten Dompu. Sementara itu, wilayah Kota Bima belum sekali pun dikunjungi oleh Jokowi. Kedatangan Jokowi ke ini menjadi obat kerinduan warga Bima asal Solo.

"Dengan demikian, bisa melepaskan rindu warga Bima asal Solo," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com