Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usut Penembak Misterius, Polisi Tambah Tim Khusus

Kompas.com - 28/04/2016, 11:13 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Polres Magelang Kota menambah satu tim khusus guna mengungkap misteri penembakan orang tidak dikenal yang terjadi di Jalan Pemuda, Jalan Ikhlas, dan Jalan Tidar, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, mereka telah membentuk enam tim khusus untuk menangani kasus itu.

"Kami tambah satu tim lagi, jadi tujuh tim khusus yang manangani kasus ini," ujar Kepala Polres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto, Kamis (28/4/2016).

Di samping itu, lanjut Edi, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah juga turun tangan ikut membantu mengungkap kasus yang kian meresahkan masyarakat Kota Magelang itu.

"Tiga tim dari Polda siap membantu kami, dua di antaranya sudah mulai menyelidiki, yakni intel dan reskrim. papar dia. Edi menambahkan, satu tim lagi dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah juga terlibat guna menyelidiki proyektil, luka korban, dan senapan angin.

Edi berujar, sejauh ini pihaknya terus bekerja agar pelaku dan motif dugaan penembakan ini segera terpecahkan. Selain memeriksa korban dan saksi-saksi, pihaknya juga sedang menganalisa kamera pengawas (CCTV) yang terdapat di sejumlah toko di kawasan Pecinan.

"Kami periksa tiga buah CCTV, sedang kami analisa," katanya.

Seperti diberitakan, beberapa pekan terakhir, masyarakat Kota Magelang diresahkan dengan aksi yang diduga penembakan oleh orang tidak dikenal. Sedikitnya, 13 orang diduga menjadi korban aksi tersebut.

Dari jumlah itu, 12 orang adalah perempuan dan seorang laki-laki. Seluruh korban perempuan mengalami luka ringan di bagian pinggang ke bawah, sedangkan korban laki-laki luka pada bagian dada.

Penembakan terjadi dalam rentang 6-20 April 2016 pada sore hingga malam hari. Lokasi penembakan di Jalan Pemuda (Pecinan), Jalan Ikhlas dan Jalan Tidar, Kota Magelang, Jawa Tengah. Lokasi ini merupakan pusat perekonomian masyarakat dan merupakan jalan searah (Semarang-Yogyakarta).

 

Kompas TV Ada Penembakan Misterius, Ini Kata Ganjar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com