Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilaporkan Hendak Perkosa Tetangganya, Pemuka Agama Ditangkap Polisi

Kompas.com - 27/04/2016, 19:30 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Diduga hendak memerkosa gadis tetangganya, seorang pemuka agama berinisial RD (30), warga Lingkungan Pallengoreng, Kelurahan Biru, Kecamatan Taneteriattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dibekuk polisi, Rabu (27/4/2016).

Pria yang sehari-harinya menjadi pengurus sebuah masjid di Pallengoreng ini diamankan aparat Polsek Tanete Riattang lantaran dituduh hendak memerkosa AS (21).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Taneteriattang Kompol Syamsu Alam yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, dugaan kasus persetubuhan ini berawal saat RD datang ke rumah tante AS dengan alasan hendak mengisi baterai ponsel. Saat itu, RD bertemu AS di dalam rumah tersebut.

"Diduga saat itulah terjadi hal-hal yang mengarah pada tindakan asusila sehingga korban yang keberatan melaporkan hal ini," kata Kompol Syamsul Alam.

Sementara itu, RD mengaku tidak bermaksud memerkosa AS. Dia mengaku hanya menyentuh bahu AS.

"Saya memang sentuh bahunya, tapi setelah itu tidak saya apa-apakan dia. Namun, mungkin ini cobaan bagi saya, mana istri saya sedang hamil," ungkap RD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com