Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diundang Rapat Koordinasi, Pejabat Pemkab Banyuwangi Mendadak Dites Urine

Kompas.com - 18/04/2016, 18:39 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko melakukan tes urine paling akhir setelah 192 pejabat mulai dari eselon 2 hingga eselon 4 di lingkungan Pemkab Banyuwangi, Senin (18/4/2016) melakukan tes urine di kantor pemda setempat.

Tes urine yang dilakukan mendadak tersebut untuk memastikan bahwa pejabat Pemkab Banyuwangi bebas dari narkoba.

"Kita undang mereka untuk rapat koordinasi. Saat tiba di kantor pemda mereka langsung tes urine. Kalau saya setiap saat siap untuk tes urine," jelas Abdullah Azwar Anas kepada Kompas.com.

Ia juga menjelaskan, jika sampai ada birokrat yang terindikasi menggunakan narkoba, maka akan ada sanksi sesuai prosedur yang yang berlaku, dan akan diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses hukumnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Polres M Yusuf Usman menambahkan, tes urine ini merupakan bagian dari Operasi Bersinar yang digelar pihak kepolisian RI. Operasi bersinar merupakan sandi operasi perangi narkoba dari Polri.

"Ini bagian dari upaya sinergis kami dengan sejumlah pihak untuk memberantas narkoba. Setelah pemda, berikutnya anggota DPRD. Terus kami gelar hingga 19 April," ujar Yusuf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com