Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keponakan Megawati Siap Maju ke Pilgub Sumatera Selatan

Kompas.com - 18/04/2016, 17:33 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Keponakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri yang juga Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramamda Kiemas siap maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2018 nanti.

Giri Ramanda Kiemas sendiri merupakan putra dari Nazaruddin Kiemas, adik dari almarhum Taufik Kiemas yang merupakan suami dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Selain sebagai Ketua DPD PDIP Sumsel, saat ini Giri Ramanda Kiemas juga menjabat Ketua DPRD Sumsel.

Ditemui di sela-sela pemberian bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Pemulutan beberapa waktu lalu, jika partai mengizinkan dan masyarakat Sumsel mendukung, maka Giri siap maju ke Pilgub Sumsel baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

Namun untuk saat ini, tukasnya, ia masih fokus pada tugasnya sebagai ketua DPRD Sumsel dahulu.

“Saya masih fokus kepada tugas sebagai ketua DPRD Sumsel. Jika memang nanti partai menugaskan dan masyarakat mendukung, saya siap maju dalam perebutan kursi Gubernur Sumsel tahun 2018 nanti,” kataya.

Sementara itu, beberapa nama sudah mencuat bakal mengikuti Pilkada Sumsel 2018. Mereka antara lain Aswari Rifai (Bupati Lahat dan Ketua Partai Gerindra Sumsel), Syahrial Oesman (Ketua Partai Nasdem Sumsel dan mantan Gubernur Sumsel), Iishak Mekki (Wakil Gubernur Sumsel dan Ketua Partai Demokrat Sumsel), Susno Duadji (mantan Kabareskrim Polri) dan Herman Deru (mantan Bupati Oku Timur).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com