Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Nahkoda Kapal yang Diculik Abu Sayyaf Berharap Negosiasi Berjalan Baik

Kompas.com - 09/04/2016, 14:42 WIB

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Batas akhir penebusan terhadap 10 WNI awak Kapal Brahma 12 milik PT Patria Maritim Line yang dibajak kelompok milisi Abu Sayyaf sudah lewat sehari dari tenggat waktu yang ditetapkan yakni 8 April 2016.

Namun sampai saat ini belum ada kejelasan nasib dari ke 10 WNI tersebut di mana tiga di antaranya merupakan warga Sulut.

Sopitje Salemburung, ibu dari Peter Tonsen Barahama, Kapten Kapal Brahma 12 sejauh ini hanya bisa berharap ke 10 sandera Abu Sayyaf itu masih dalam keadaan selamat. Dia juga yakin anaknya masih dalam kondisi baik dan sehat.

Sopitje berharap kiranya perusahaan dan pemerintah dapat bekerjasama dengan aparat di Filipina. "Saya harapkan tetap ada negosiasi yang baik," ujar Sopitje, Sabtu (9/4/2016) di Manado.

Sopitje mengatakan sampai saat ini mereka masih terus menunggu dan memantau perkembangan upaya pembebasan anak mereka bersama ABK yang lain lewat pemberitaan media.

Walau keluarga Peter mengaku hingga kini belum ada dari pemerintah Provinsi Sulut yang datang berkunjung ke keluarga mereka, tapi mereka tidak merasa kecewa. "Mungkin mereka masih punya kesibukan yang lain sehingga belum sempat datang ke keluarga kami," kata Sopitje.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw bersama unsur Forkompinda sebelumnya pada 30 Maret lalu sudah menyambangi salah satu rumah keluarga Korban, Julian Philip di Tondano, Minahasa.

Olly memberikan dukungan dan berempati atas kejadian ini dan berharap keluarga tetap tabah dan berserah kepada Tuhan, sembari menunggu langkah dan upaya Pemerintah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com