Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kejuaraan Dunia MXGP di Pangkalpinang, 30 Hektar Lahan Dibebaskan

Kompas.com - 08/04/2016, 14:29 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Jelang event bergengsi Motocross Grand Prix (MXGP) 2017 berbagai persiapan mulai dilakukan. Indonesia akan menjadi tuan rumah. Event ini akan digelar Pangkalpinang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami sudah menyiapkan lahan seluas 30 hektar. Lokasinya di kawasan Pantai Pasir Padi,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar, Jumat (8/4/2016).

Berbagai infrastuktur pendukung yang akan dibangun meliputi podium penonton, area parkir dan restoran.

“Tim dari Motocross Grand Prix telah melakukan verifikasi dan menyatakan semuanya layak untuk dibangun. Kami juga berkoordinasi dengan pusat agar pendanaannya bisa dibantu,” ujar Suparlan Dulaspar.

Pemkot Pangkalpinang menargetkan dalam jangka waktu kurang dari setahun, lintasan sirkuit serta fasilitas pendukung telah rampung. Acara ini rencananya digelar pada Maret 2017 nanti.

(Baca juga: Kejuaraan Dunia MXGP Berlangsung di Pangkal Pinang)

Peserta dari 23 negara diprediksi ambil bagian dalam balapan paling bergengsi di ajang motocross ini. Kehadiran kejuaraan dunia ini diharapkan mampu mendongkrak sekaligus promosi pariwisata Indonesia, khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com