Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Risma Dicatut dalam Penipuan Bermodus Minta Sumbangan

Kompas.com - 02/04/2016, 17:12 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Surabaya mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak mempercayai permintaan sumbangan dan sejenisnya atas nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, karena itu adalah modus penipuan. 

Kabag Humas, Muhammad Fikser, mengatakan, beberapa hari terakhir, Pemkot Surabaya mengaku banyak mendapat laporan melalui telepon maupun pesan elektronik, yang menanyakan perihal aksi tersebut.

"Saya pastikan itu adalah modus penipuan, karena Ibu Risma tidak pernah memberikan namanya untuk meminta sumbangan apa pun," katanya, Sabtu (2/4/2016).

Risma, lanjutnya, langsung kaget saat mendapatkan laporan tersebut dan langsung meminta dirinya untuk segera mengklarifikasi dan memberikan peringatan kepada warga.

"Penipuan ini bisa menyasar masyarakat umum atau pengusaha untuk kepentingan tertentu," terangnya.

Fikser menambahkan, nama Risma sebelumnya juga pernah dicatut untuk menipu dengan modus promosi jabatan di internal Pemkot Surabaya. Hal itu juga langsung diklarifikasi dan dibantah oleh Risma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com