Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal, Warga Kepung dan Amankan 4 Pelajar yang Tawuran

Kompas.com - 31/03/2016, 19:45 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Warga Bontokappong, Dusun Boronga, Desa Tinggimae, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, merasa kesal dengan ulah enam pelajar yang terkibat perkelahian tak jauh dari SMP 1 Barombong, Kamis (31/3/2016) pukul 13.00 Wita.

Pelaku yang terdiri dari tiga pelajar SMA dan tiga pelajar SMP ini terlibat adu jotos di jalan raya. Warga yang kesal pun akhirnya mengambil tindakan dengan mengepung para pelaku. Warga berhasil mengamankan empat pelaku.

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Barombong segera tiba di lokasi dan langsung menggelandang para pelaku ke mapolsek untuk menghindari amukan warga.

"Antara anak SMA sama anak SMP berkelahi di jalan, jadi kita hentikan. Tapi ada dua orang anak SMA yang lolos tadi," ujar Ramlan Daeng Nyala, salah seorang warga.

Para pelaku yang diamankan yakni SS (14), IR (16) dan FA (15) dan AM (18). Saat dimintai keterangan, ketiga pelajar SMP ini mengaku korban dan terpaksa melawan setelah dianiaya oleh AM dan dua rekannya.

"Saya ditanya dimana yang namanya Wana tapi saya bilang tidak tahu, malah mereka marah dan pukuli saya," kata IR.

Sementara AM yang dikonfirmasi terkait hal ini mengaku kesal dengan ketiga pelajar SMP tersebut lantaran memberikan jawaban yang tak pantas. Ia pun emosi dan menganiaya korban sebelum akhirnya dirinya dikeroyok.

"Saya memang yang pukul duluan tapi saya juga dikeroyok," ujar AM.

Hingga saat ini, para pelaku masih menjalani pemeriksaan di mapolsek setempat sambil menunggu dijemput pihak sekolah masing-masing.

"Masih diperiksa dan kami menunggu kepala sekolahnya untuk kami serahkan agar diberikan pembinaan," jelas Aiptu Iskandar, Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Barombong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com