Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Defisit Listrik, Zumi Zola Cari Sumber Energi Baru

Kompas.com - 30/03/2016, 06:52 WIB

JAMBI, KOMPAS.com - Gubernur Jambi Zumi Zola berencana mencari sumber energi listrik baru sebagai upaya memenuhi kebutuhan listrik di wilayahnya yang masih defisit.

"Saya sedang berupaya mencari sumber energi untuk bisa dijadikan pembangkit listrik. Kita bisa kerjasama dengan pihak swasta, mohon doa dan dukungannya," kata Zola di Jambi, Selasa (29/3/2016).

Zola mengatakan, permasalahan defisit listrik bukan hanya dihadapi oleh masyarakat Jambi saja, tetapi juga dirasakan masyarakat di sejumlah provinsi lain di Indonesia.

"Bapak Presiden saat ini sedang memperjuangkan program 35 ribu megawatt di seluruh Indonesia. Itu harus kita doakan dan kita dukung bersama," ujarnya.

Permasalahan listrik lanjutnya, merupakan kewenangan penuh PLN. Namun dirinya juga telah lama mengeluhkan seringnya pemadaman listrik kepada perusahaan BUMN itu.

"Sejak jadi bupati hingga jadi gubernur sekarang ini, saya sudah sering menyampaikan keluhan masyarakat baik itu ke PLN maupun ke Kementerian terkait," katanya.

Selain Kota Jambi, di sejumlah kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, saat ini selalu mengeluhkan sering terjadinya pemadaman listrik dengan waktu yang lama dan dengan waktu yang tidak di tetapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com