Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Earth Hour" Tangerang Bertema "Candle Light Dinner"

Kompas.com - 19/03/2016, 21:26 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Earth Hour di Pasar Lama, Tangerang a la canlde light dinner, Sabtu (19/3/2016). Bersamaan dengan Car Free Night di pusat jajanan Pasar Lama, Earth Hour ramai diikuti masyarakat.

"Tema untuk tahun ini candle light dinner. Karena diadakan di Pasar Lama, pusat jajanan di Tangerang," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismanysah kepada Kompas.com di Pasar Lama, Tangerang, Sabtu.

Penyelenggaran ini lanjut Arief sudah dirancang sejak lama. Pemerintah Kota Tangerang juga membantu dengan cara memberikan surat edaran agar para pedagang di Pasar Lama ikut memadamkan lampunya dari pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Pantauan Kompas.com, sejak dipadamkan pukul 20.30 WIB, banyak warga antusias melihat lilin yang dinyalakan dan disusun berbentu angka 60+.

Sebagian warga lagi beraktivitas seperti biasa dengan membeli jajanan atau makanan di Pasar Lama. Dinda (25), warga Larangan, mengatakan sengaja datang ke acara Earth Hour di Tangerang tahun ini.

Bersama teman prianya, Jodi (24), dia hendak menikmati berwisata kuliner saat penyelenggaraan Earth Hour. "Karena bisa dibilang kan satu tahun sekali. Jadi saya sempatkan saja," kata Dinda.

Earth Hour di Tangerang juga diselenggarakan di beberapa titik, antara lain di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan Masjid Al-Adzhom. Arief berharap dengan diselenggarakannya Earth Hour dapat mengurangi angka karbon dioksida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com