Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantau Gerhana, Warga Malah Temukan Mayat di Irigasi Sawah

Kompas.com - 09/03/2016, 12:34 WIB
Abdul Haq

Penulis

Kompas TV Gerhana Matahari Total Melintasi Indonesia
GOWA, KOMPAS.com - Sedang ramai-ramai melihat gerhana matahari, warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan geger setelah penemuan mayat pria di dalam irigasi persawahan Desa Bilaji, Kecamatan Barombong.

Jasad pria tersebut dikenali sebagai bdul Samad (41), warga Kelurahan Coring, Kecamatan Bajeng.

Ia ditemukan oleh warga saat pemantauan gerhana matahari sedang memasuki fase puncak tertututp sekitar 88,54 persen pukul 07.00 Wita.

Suasana pemantauan mendadak riuh ketika seorang warga menemukan jasad Samad terkapar bersama sepeda motornya di dalam saluran irigasi sedalam dua meter.

Keluarga korban yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung menangis histeris sebelum jasad korban akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung memindahkan jasad korban menggunakan mobil ambulans. Sementara sepeda motor korban diamankan polisi guna tujuan penyelidikan.

"Belum jelas apakah korban pembunuhan atau bukan, tapi dugaan sementara merupakan korban kecelakaan lalu lintas lantaran jasadnya ditemukan bersama sepeda motornya di dalam irigasi dan kami masih lakukan penyelidikan," kata AKP Haerul, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Barombong.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Thalia Panciro untuk diotopsi sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Korban sendiri meninggalkan seorang isteri dan seorang putri dan terakhir meninggalkan rumah pada Selasa (8/3/2016) sekitar pukul 19.00 Wita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com