Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Ajak Warga Shalat Gerhana di Masjid Agung

Kompas.com - 08/03/2016, 16:56 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak warga Bandung untuk melaksanakan shalat gerhana berjemaah di Masjid Agung Bandung (Alun-alun), Rabu (9/3/2016).

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, pelaksanaan shalat gerhana akan dilakukan pada pukul 06.00 WIB. Sebab itu, dia pun mengajak masyarakat untuk datang lebih awal untuk melaksanakan shalat subuh berjemaah.

"Besok saya akan shalat subuh bareng untuk lanjut shalat gerhana pukul 06.00 pagi," ujar Emil di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Selasa (8/3/2016).

Tak hanya melakukan shalat berjemaah, Emil akan memberikan beberapa wejangan kepada masyarakat.

"Saya undang warga Bandung yuk bareng Pak Wali shalat subuh sama-sama di Masjid Agung. Setelah shalat subuh, saya ada wejangan paparan kepada warga Bandung, kemudian pukul 06.00 pagi kita shalat gerhana sama-sama," tuturnya.

Shalat gerhana atau shalat khusufain merupakan shalat dua rakaat yang dilakukan saat terjadi gerhana matahari atau bulan untuk mengingatkan manusia tentang kebesaran Allah.

"Mari kita shalat berjemaah, mudah-mudahan warganya saleh dan baik," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com