Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PRT yang Lompat dari Lantai 3 di Medan Terdata Warga Sukabumi

Kompas.com - 07/03/2016, 11:57 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Camat Lengkong, Ahmad Samsul Bahri membenarkan pembantu rumah tangga (PRT), Ai Sukaisih yang mengalami kecelakaan setelah kabur dari rumah majikannya di Medan, Sumatera Utara, merupakan warganya.

Ai Sukaisih yang menderita cedera pada kakinya tercatat sebagai warga Kampung Joglo, Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. [Baca juga: Diduga Tak Tahan Bekerja Berat, 2 PRT Lompat dari Lantai Tiga]

"Secara kependudukannya memang masih tercatat warga kami dan tinggal bersama orang tuanya," kata Samsul kepada Kompas.com di Kampung Joglo, Senin (7/3/2016).

Namun saat ini, lanjut Samsul, yang bersangkutan setelah pulang dari Medan langsung dibawa ke rumah suaminya di wilayah Kampung Cipicung, Desa Mangunjaya, Kecamatan Waluran.

"Informasi yang kami terima, Bu Ai langsung dibawa ke Waluran," ujar dia.

Kepala Desa Langkapjaya, Mimin Mintarsih menuturkan, dia sudah berkomunikasi dengan Ai Sukaisih melalui telepon genggam. Bahkan, komunikasi sudah berlangsung saat akan berangkat dari Medan ke Sukabumi.

"Bu Ai sudah tiba di Waluran. Tadi pagi ibunya juga sudah berangkat ke Waluran," tutur Mimin kepada Kompas.com di Kampung Joglo.

Mimin menambahkan, saat ini di wilayahnya sedang menangani dua peristiwa termasuk besar yang dialami warga. Selain Ai Sukaisih yang mengalami kecelakaan di Medan, juga ada warga yang menjadi korban kapal karam di Selat Bali.

"Kami juga sekarang sedang menunggu kedatangan jenazah almarhum Tia Agus alias Mang Tia yang mengalami kecelakaan Kapal Motor Penumpang (KMP) Rafelia 2," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com