Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak Dalam Ruangan, Satu Kru Kapal Karam Ditemukan Tewas

Kompas.com - 05/03/2016, 11:32 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Seorang penumpang yang diduga Puji Purwanto (30), mualim KMP Rafelia II yang tenggelam di Selat Bali pada Kamis (4/3/2016) lalu, dievakuasi dari bangkai kapal.

Proses evakuasi dilakukan satu jam oleh 20 penyelam dari berbagai unsur mulai Tim SAR, Polair, hingga nelayan masyarakat sekitar.

Kepada Kompas.com, Sabtu (5/3/2016), Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama menjelaskan, pencarian dilakukan sejak pukul 05.00 pagi. Kondisi arus di Selat Bali sangat kencang dan keadaan gelap hingga membutuhkan bantuan senter.

"Korbannya berjenis kelamin laki-laki dan masih menggunakan pakaian lengkap, terjebak di dalam ruangan sekitar 30 meter dari permukaan air," jelas Kapolres.

Untuk memastikan kejelasan identitasnya, korban masih harus menunggu identifikasi. Sementara itu, masih ada 4 orang yang belum ditemukan.

Sebelumnya, 5 orang dinyatakan hilang dalam musibah itu, yaitu Bambang (nakhoda kapal), Elo Masruroh dengan anaknya (penumpang), serta Mang Tia (sopir truk asal Karawang) dan Puji Purwanto (Mualim 1 KMP Rafelia). Total ada 81 penumpang yang berada di dalam kapal dan 76 orang bisa dievakuasi dan diselamatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com