Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Motor Rafelia II Tenggelam di Selat Bali

Kompas.com - 04/03/2016, 16:30 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Kapal Motor Penumpang Rafelia II tenggelam di Selat Bali, Jumat (4/3/2016) siang. Peristiwa itu terjadi ketika kapal hendak bersandar di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang.

Belum diketahui penyebab pasti tenggelamnya kapal yang baru beroperasi di lintas penyeberangan dari Gilimanuk, Bali, menuju Ketapang, Banyuwangi, tersebut.

"Tadi berangkatnya dari Pelabuhan Gilimanuk pukul 13.10 Wita dan tenggelamnya di dekat Pelabuhan Ketapang pada pukul 13.30 Wita," kata Kepala Polsek Gilimanuk Ajun Komisaris Polisi Anak Agung Gede Arka seperti dikutip Tribun Bali, Jumat.

Arka masih menunggu informasi dari Polsek Banyuwangi untuk mengetahui apakah ada korban jiwa dalam musibah itu.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, kapal itu diduga mengalami kebocoran dan miring pada posisi di belakang Hotel Banyuwangi Beach. Kapal itu mengangkut 25 kendaraan yang terdiri dari dua unit truk besar, satu unit mobil pikap, 4 unit tronton, 18 unit truk sedang, dan 4 kendaraan kecil.

Artikel ini telah ditayangkan di Tribun Bali dengan judul "BREAKING NEWS: KMP Rafelia II Tenggelam di Selat Bali".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com