Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Gubernur Sulbar Juga Akan Maju dalam Pilkada

Kompas.com - 04/03/2016, 05:07 WIB
MAMUJU, KOMPAS.com - Setelah istri Gubernur Jawa Barat, Netty Prasetiyani Heryawan, menyatakan siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah Jabar, giliran  istri Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeni Anwar yang akan maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulbar pada Februari 2017.

Hal itu dinyatakan oleh sang suami, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Kamis (3/3/2016).

"Memang benar istri saya telah dipersiapkan untuk maju di Pilgub Sulbar yang tinggal beberapa bulan ke depan," kata Gubernurdi Mamuju.

Anwar yang juga politisi senior Partai Golkar, memastikan isterinya, Enny Anggraeni bakal ambil bagian pada momentum Pilgub, setelah melakukan konsolidasi dari berbagai pihak terkait suksesi Pilgub Sulbar.

Menurut dia, berbagai dorongan dari sejumlah tokoh politik di Sulawesi Barat menghendaki agar Enny yang saat ini menjadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sulbar, melanjutkan estafet kepemimpinan di daerah ini.

"Istri saya tentu memiliki peluang besar untuk memenangkan hajatan Pilgub Sulbar. Apalagi, kami telah memiliki jaringan kuat hingga ke tingkat akar rumput," jelas Anwar.

Anwar yang sudah menjadi Gubernur Sulawesi Barat dua periode itu juga menyatakan, posisi sang isteri di Pilkada nanti adalah sebagai calon Gubernur, bukan calon Wakil Gubernur.

"Yang jelas istri saya akan diposisikan calon gubernur dan bukan calon wakil gubernur," terangnya.

Sementara mengenai  calon pendamping Enny, Anwar, belum memberikan gambaran yang pasti.

"Sudah ada beberapa vigur yang mengajak istri saya maju bersama di Pilgub. Untuk menentukan kepada siapa pasangannya maka hal itu dikembalikan kepada rakyat melalui hasil survei," ujar Anwar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com