Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: 90 Persen Warga Bandung Enggak Setuju Saya ke Jakarta

Kompas.com - 27/02/2016, 07:30 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah melakukan survei internal dengan meminta pendapat masyarakat Kota Bandung soal kemungkinan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut pria yang kerap disapa Emil ini, mayoritas warga Bandung menolak dirinya melenggang untuk menduduki kursi DKI 1.

"Hasil survei warga, 90 persen enggak setuju," ucap Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (26/2/2016).

Survei tersebut, lanjut Emil, direspons dengan beragam argumentasi. Namun, mayoritas warga merasa sudah cocok dengan gaya kepemimpinannya.

"Mereka sudah merasa cocok, tidak mau ditinggalin. Apalagi di instagram banyak pakai bahasa alay, pakai emoticon tangan mengepalkan, memohon. Ada yang meminta pergi tapi dengan marah-marah juga ada," ungkapnya.

Namun, lanjut dia, ada 10 persen yang justru setuju dirinya berkiprah di Jakarta.

"Ada yang setuju, mereka adalah lawan politik saya. Karena dia sudah punya calon wali kota. Ada juga yang ingin menjatuhkan," ungkapnya.

Emil menjelaskan, menurut sejumlah lembaga survei elektabilitasnya naik. Menurut dia, hal itu tak lepas dari sepak terjangnya dalam memimpin 'Kota Kembang'.

"Saya cuma dengar orang saja. Bandung-Jakarta kan dekat. Jadi apa yang dilakukan di Bandung ketahuan sama yang di Jakarta," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com